Kejadian dan Fakta Unik Di Sekitar Kita

di Belgia ada Samurai Sungguhan...!!!

Share on :

Jika mendengar kata samurai, Anda pasti langsung terpikir Jepang. Yap! Samurai atau dalam bahasa Jepang disebut Bushi atau Buke, adalah bangsawan militer pada abad pertengahan dan awal-modern di negeri matahari terbit.

Kisah samurai yang melegenda hingga ke mancanegara rupanya membuat seorang pria di Belgia berambisi untuk menghidupkan karakter itu kembali. Danny yang terpesona oleh sejarah dan budaya samurai berhasil menciptakan kostum besi terbaiknya.

Kegemaran Danny pada samurai, sebagaimana dilansir Odditycentral (25/5), telah terlihat sejak dirinya berusia 16 tahun. Dia bermimpi bahwa suatu hari dirinya dapat memiliki kostum besinya sendiri sebab saat itu dia tidak mampu membayar puluhan ribu dolar untuk membeli kostum samurai yang asli.

Tetapi Danny tidak menyerah pada mimpinya, dan dengan bantuan dari beberapa temannya, sekarang teller bank 42 tahun itu telah memiliki kostum samurainya sendiri. Danny merakit kostumnya sendiri dari 3.000 potongan kecil logam. Butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan kostum tersebut, tetapi hasil akhirnya sungguh menakjubkan, bukan?

Untuk membuat kostum samurainya, Danny bahkan rela membaca berbagai penelitian sejarah supaya kostumnya mirip dengan aslinya. Kini, Danny semakin sering muncul di acara-acara cosplay bertema Jepang, dan tentunya berhasil menarik perhatian banyak orang yang terlihat takjub pada kostum uniknya.

sumber | unikcz.blogspot.com | http://www.merdeka.com/gaya/keren-ada-samurai-sungguhan-di-belgia.html

0 comments on di Belgia ada Samurai Sungguhan...!!! :

Post a Comment and Don't Spam!

Powered by Blogger.
 
Recommended Post